STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELIAN OBAT PEMBASMI HAMA PADA CV. ECODWI JAYA ABADI DI MASA PANDEMI COVID–19

Authors

  • I Gde Yudhi Hendrawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Yuliana Veraniati Setai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Covid–19, observasi, perencanaan program, pengarahan, pelatihan

Abstract

Virus Corona atau Coronavirus Diseas 2019 (Covid – 19) merupakan penyakit baru yang belum pernah diidentifikasi pada manusia sebelumnya. Virus Corona ini menjadi sebuah ancaman besar bagi dunia dalam keberlangsungan hidup setiap negara, dan Indonesia adalah salah satunya. Selain di sektor pariwisata dampak pandemi virus corona (Covid–19) sangat terasa di di dunia bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. CV. Ecodwi Jaya Abadi merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak pandemii Covid – 19. Strategi pemasaran di era pandemi Covid–19 pada CV. Ecodwi Jaya Abadi dilakukan dengan Observasi, perencanaan program, pengarahan, pelatihan, dan pendampingan mengenai promosi di media sosial, melakukan komunikasi dengan baik dan benar kepada pelanggan serta memberi penawaran khusus (diskon) yang bertujuan untuk meningkatkan omset perusahaan. Simpulan program kerja mengenao strategi pemasaran di era pandemi Covid – 19 pada CV. Ecodwi Jaya Abadi telah berhasil dilaksanakan melalui Observasi, perencanaan program, pengarahan, pelatihan, dan pendampingan mengenai promosi di media sosial, melakukan komunikasi dengan baik dan benar kepada pelanggan serta memberi penawaran khusus (diskon).

Published

2022-05-29

How to Cite

Hendrawan, I. G. Y. ., & Yuliana Veraniati Setai. (2022). STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELIAN OBAT PEMBASMI HAMA PADA CV. ECODWI JAYA ABADI DI MASA PANDEMI COVID–19. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 389–392. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3907