PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI BIDANG PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN GUNA MENINGKATKAN STABILITAS KINERJA ANTAR KARYAWAN DI BALI FOR TWO WEDDING ORGANIZER

Authors

  • Sagung Oka Pradnyawati Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Kadek Yogi Artawan Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Sumber Daya Manusia, Pelayanan, SOP

Abstract

Program Pengabdian Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pengetahuan tambahan mengenai bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan terhadap pelanggan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing secara sehat dalam konteks pelayanan yang lebih luas. Secara tidak langsung ini juga dapat menjadi cara untuk meningkatkan citra merek akan jasa yang ditawarkan oleh Bali for Two Wedding Organizer. Jenis kegiatan yang akan diberikan untuk meningkatkannya adalah dengan memberikan memberikan konsep – konsep etika dasar dan pelayanan yang dapat digunakan saat melayani pelanggan terutama melalui media social.untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan pengalaman pelanggan dalam berbelanja.

References

Ferrell, L. and Ferrell, O. C. (2017) Business Ethics: Ethical Decision Making and Cases. Boston, MA: Cengage learning.

Keraf, S. (2010) Etika Bisnis : Membangun Citra Bisnis sebagai Profesi Luhur. Yogyakarta: Kanisius.

Saban Echdar, M. (2019) Business Ethics And Entrepreneurship : Etika Bisnis dan Kewirausahaan. Cetakan Pe. Yogyakarta: Cv Budi Utama.

Sakti, D. P. B., Simamora, R. B., Karim, A., Nurmayanti, S., Alhamidi, E. M. A., Abidin, N., ... & Sinaga, T. M. (2023). Manajemen sumber daya manusia. CV. Intelektual Manifes Media.

Veithzal Rivai, 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Published

2025-05-27

How to Cite

Pradnyawati, S. O. ., & Artawan, I. K. Y. . (2025). PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI BIDANG PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN GUNA MENINGKATKAN STABILITAS KINERJA ANTAR KARYAWAN DI BALI FOR TWO WEDDING ORGANIZER. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 4(1), 461–466. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/11691