MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK UNTUK MENGOPTIMALKAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA MING COFFEE & EATRY DENPASAR

Authors

  • Tiara Carina Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Luh Putu Juni Antari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Kualitas pelayanan, Strategi up-selling, Minat beli ulang, Pengabdian masyarakat, Ming Coffee & Eatry

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan produk guna mengoptimalkan minat beli ulang konsumen di Ming Coffee & Eatry Denpasar. Menurut (Damayanti et al., 2024), Pengabdian masyarakat ini berperan sebagai jembatan yang menghubungkan antara dunia akademis dengan dunia nyata, di mana mahasiswa tidak hanya berperan sebagai pembelajar, tetapi juga sebagai badan perubahan yang membawa manfaat langsung bagi masyarakat sekitarnya Program ini mengimplementasikan pelatihan karyawan melalui briefing harian serta strategi up-selling produk. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama satu bulan, mencakup observasi, survei kepuasan pelanggan, serta pelatihan intensif dalam standar pelayanan dan teknik penjualan. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterampilan pelayanan karyawan serta meningkatnya respons positif pelanggan. Keberhasilan kegiatan ini didukung oleh keterlibatan aktif karyawan serta dukungan penuh dari pemilik usaha. Oleh karena itu, konsistensi dalam pelaksanaan strategi ini direkomendasikan agar peningkatan kualitas layanan dan produk dapat terus dipertahankan untuk menjaga loyalitas pelanggan.

References

Damayanti, A. I., Fitrah, M., & Akbar, R. (2024). Pengembangan Diri Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Benefits And Challenges Of KKN As A Convenience For Self- Development And Community Service. 6676–6688.

Fadhila, A. . (2022). Strategi Upselling dalam Meningkatkan Volume Penjualan Makanan Dessert di Harris Cafe Restaurant. Jurnal Ekonomi Bisnis & Kewirausahaan, XI(1), 1–9.

Tsabita, P., Syabitha, F. N., Hasanah, N., Putra, P. D., & Veronika, M. (2024). Pelatihan dan sosialisasi pengembangan inovasi produk keripik singkong sebagai upaya peningkatan umkm di desa petanang kecamatan lembak provinsi sumatera selatan. 5(4), 7838–7845

Published

2025-05-27

How to Cite

Carina, T. ., & Antari, N. L. P. J. . (2025). MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK UNTUK MENGOPTIMALKAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA MING COFFEE & EATRY DENPASAR. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 4(1), 207–211. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/11634