PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MOBIL DI PT. AGUNG AUTOMALL CABANG DENPASAR
Keywords:
Digital Marketing, Pembeli, Sales, Media SosialAbstract
PT. Agung Automall merupakan diler resmi untuk mobil dengan merek terlaris di Indonesia yaitu Toyota. Permasalahan yang terjadi adalah menurunnya jumlah kunjungan pembeli kendaraan ke diler sebagai akibat dari pandemi dan perkembangan informasi yang masive di media online. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan sosialisasi pentingnya digital marketing dalam meningkatkan penjualan, memberikan feedback yang positif kepada pembeli di website perusahaan dan selalu mengupdate konten di website atau sosial media agar traffic pengunjung meningkat. Kegiatan pengabdian masyarakat diawali dengan melakukan observasi dan wawancara terhadap karyawan dan konsumen dari PT. Agung Automall Cabang Denpasar. Dilanjutkan dengan memberikan edukasi melalui sosialisasi dan pelatihan digital marketing kepada karyawan sales PT. Agung Automall Cabang Denpasar dengan melakukan promosi melalui laman google ads dan facebook ads. Pelatihan tersebut berhasil membantu para karyawan sales dalam mengelola digital marketing di platform media sosial seperti facebook, instagram dan tiktok. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menghasilkan perbaikan secara kualitas dan kuantitas yang akan mempengaruhi penjualan mobil di PT. Agung Automall Cabang Denpasar.
References
Indika, D. R., & Jovita, C. 2017. Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 25-32.
Afrilia, A. M. 2018. Digital Marketing Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran
“Waroenk Ora Umum” Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Jurnal Riset
Komunikasi, 147-157.
Herdiansyah, H. 2013. Wawancara, Observasi, dan Focus Groups. Jakarta: PT.
Rajagrafindo Persada.
Kosasi, S. 2014. Pembuatan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Untuk
Memperluas Pangsa Pasar. Prosiding SNATIF, 225-232.