IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI GUNA MENINGKATKAN DAN MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN BALI CREATIVE

Authors

  • Made Edy Septian Santosa Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Vinsensiana Bili Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Bauran Promosi, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Menghadapi persaingan bisnis yang begitu ketat menuntut Perusahaan lebih meningkatkan peran fungsi pemasarannya sebagai salah satu pilar utama dengan lebih tangkas dalam menyikapi Perubahan bisnis dan mampu memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Salah satunya adalah melalui komunikasi yang efektif dengan menggunakan media promosi, baik melalui periklanan dan pemasaran langsung. Dengan melakukan promosi diharapkan loyalitas pelanggan akan dapat lebih mudah dicapai dan senantiasa terjalin interaksi yang lebih baik antara pelanggan dan perusahaan.

References

Assauri, Sofjan, 2013, Manajemen Pemasaran, Rajawali Pers, Jakarta.

Basu S., dan Irawan, 2005, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta. Basu S., Dharmesta dan Irawan, 2008, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty.

Y ogyakarta.

Edy Sutisna, 2011, Sumber Daya Manusia, Edisi 3, Kencana Prenada Media Grup, Jakarta.

Fandy Tjiptono, 2001. Strategi Pemasaran, edisi ke-2, Andi, Yogyakarta.

Fandy Tjiptono, 2015, Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta,

Griffin, Jill, 2005, Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan

Pelanggan, Erlangga, Jakarta.

Jefkins, Frank, 2003, Public Relations Edisi kelima, PT. Gelora Aksara Pratama, Jakarta.

Published

2024-12-11

How to Cite

Santosa, M. E. S. ., & Bili, V. . (2024). IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI GUNA MENINGKATKAN DAN MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN BALI CREATIVE. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 1159–1163. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10489