OPTIMALISASI SISTEM LAYANAN PELANGGAN DAN STRATEGI PROGRAM PEMASARAN PRODUK MELALUI PLATFORM MEDIA SOSIAL TIK TOK PADA PERUSAHAAN MSGLOW BALIKU
Keywords:
Sistem Layanan, Pemasaran Produk, Media Sosial Tik TokAbstract
Pengabdian masyarakat ini dilakukan agar para karyawan perusahaan memiliki pemahaman tentang penggunaan aplikasi pencatatan administrasi digital, dimana pada era ini semua sudah dilakukan secara digital. Serta pemahaman karyawan tentang penataan di lingkungan perusahaan. Dimana kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli sampai 27 Agustus. Melalui kegiatan ini diharapkan para karyawan mampu bekerja lebih efektif dan efisien. Setelah dilakukan evaluasi atas program kerja yang telah dilaksanakan, pencatatan yang dilakukan sehari-hari lebih efisien dan efektif serta penataan lingkungan yang dilakukan lebih bermanfaat. Dengan demikian, evaluasi secara continue perlu dilakukan untuk perbaikan yang mungkin dilakukan oleh perusahaan agar tercapainya tujuan perusaahaan.
References
Asari, A. A. P. G. P., & Puspitawati. N.M.D (2022). Upaya Peningkatan Pendapatan Melalui Digital Marketing Pada Agung Grazinia Ceramic Di Desa Guwang.Jurnal: Prosiding Seminar Regional Pengabdian Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar, 1 (1), 255-261.
Harlow: Pearson Education Limited Pratama, R., & Wibowo, S. W. (2023). Reevaluasi Asumsi Klasik Dalam Meningkatkan Pengalaman Pelanggan: Sebuah Analisis Mendalam Pada Teori Pelayanan Pelanggan. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi, 2(12), 111-121.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2021). Principles of Marketing (18e Global Edition).
Permadi, I. K. O., Dewi, N. K. U. K., & Orlanda, N. P. A. (2024). Peningkatan Branding Pemasaran Melalui Media Sosial Dan Optimalisasi Pencatatan Tata Kelola Keuangan Menggunakan Aplikasi Credibook Pada UMKM Kue Gabin Tirta Nadi. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 3(1), 416–422.
Purwaamijaya, Btari Mariska et al. 2022. “Pelatihan Optimalisasi Pemasaran Produk UMKM Melalui Sosial Media Tiktok.” Jilpi:Jurnal Ilmiah Pengabdian Dan Inovasi 1(2): 133–40. https://journal.insankreasimedia.ac.id/index.php/JILPI
Puspitawati. N. M. D., Landra. I. N., & Savitri. P. Y. A. (2022). Social Media Sebagai Strategi Pemasaran Dan Branding Produk UMKM Adianom Costume Di Desa Penatih. Jurnal: Prosiding Seminar Regional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar 1 (1), 15-22.
Puspitawati, N. M. D., & Dewa Ayu Putri Dwi Pratiwi. (2022). Pengoptimalan Media Digital Dalam Meningkatkan Pendapatan Usaha Pada Toko Yoga Shoes Di Kabupaten Klungkung. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 1(1), 280-286.
Puspitawati, N. M. D., & Muliani. N. K. (2022). Pemanfaatan Media Digital Dalam Penjualan Produk Ardita Gold Di Desa Batubulan, Kabupaten Gianyar. Jurnal: Jurnal Abdi Dharma Masyarakat (JADMA), 3 (2), 68-76.
Puspitawati, N.M.D., & Suharto, G. N. (2021). Pemanfaatan Social Commerce Sebagai Strategi Pemasaran Digital Pada UMKM Tempe Wina Di Br. Batur, Desa Ubung, Kaja. Jurnal: Bakti Saraswati (JBS) Media Publikasi Penelitian dan Penerapan Ipteks, 10 (2), 205-213.