PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA PLATFORM E-COMMERCE DI ERA DIGITAL
Abstract
Di era digital saat ini sistem dan proses lama harus dipikirkan kembali, dan teknologi baru harus diterapkan agar bisnis tetap kompetitif dan berkembang. Persaingan global yang tinggi memberikan tuntutan tersendiri bagi para pelaku usaha untuk selalu meningkatkan inovasi produk degan memanfaatkan teknologi yang berkembang. Sektor bisnis merupakan sektor yang paling terkena dampak dari perkembangan teknologi, dimana kini muncul transaksi jual beli yang menghubungkan penjual dengan pembeli secara online menggunakan media internet atau platform e-commerce digital. Pelaku bisnis perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas bisnis serta meningkatkan jangkauan pasar.
References
Permadi, I. K. O., Dewi, N. K. U. K., & Orlanda, N. P. A. (2024). Peningkatan Branding Pemasaran Melalui Media Sosial dan Optimalisasi Pencatatan Tata Kelola Keuangan Menggunakan Aplikasi Credibook Pada UMKM Kue Gabin Tirta Nadi. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 3(1), 416–422.
Reggina, W. A. (2023). Implementasi Digital Marketing Dalam Mengembangkan Strategi Bisnis Digital Di Era Transformasi Digital. INTERDISIPLIN: Journal of Qualitative and Quantitative Research, 1(1), pp. 29–40.
Sirodjudin, M., & Sudarmiatin, S. (2023). Implementasi Digital Marketing Oleh UMKM di Indonesia: A Scoping Review. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen, 2(2), pp. 20-35.