STRATEGI PENINGKATAN USAHA BERBASIS DIGITAL PADA KUE SARI AGUNG

Authors

  • I Nengah Suardhika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Made Shinta Pradnya Lestari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

UMKM, Pemasaran Digital, Aplikasi Buku Kas

Abstract

Perkembangan teknologi digital membawa perubahan signifikan dalam cara berbisnis, terutama dalam hal pemasaran dan penjualan. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan ini untuk tetap bertahan dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat. Perkembangan teknologi digital membawa perubahan signifikan pada kualitas dan efisiensi kapasitas data yang dibuat dan dikirimkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses produk yang dicari yaitu pengembangan strategi bisnis melalui pemasaran digital dan penggunaan aplikasi buku kas. Dengan pemasaran digital, dapat memudahkan konsumen untuk berdatangan dan menjadi pelanggan. Hal ini menambah urgensi untuk mengintegrasikan strategi digital dalam model bisnisnya.

References

Aulia, A. (2021). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Di Kota Palopo (Disertasi Doktor UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO).Indra, K. D. Upaya Meningkatkan Kebersihan Area Bar di Food And Beverage Service Department Holiday Inn Resort Baruna Bali.Jurnal Undiksha 1(2). 54

Data, B., & Computing, C. (2024). Mengenal Apa itu Teknologi Digital Menurut para Ahli. Development.LPPM Unmas Denpasar. (2023). Buku Panduan Pengabdian Pada Masyarakat. Denpasar: LPPM Unmas.

Effendi, D. R. R., Ramadhani, M. A., Saputra, S. B., Wulandari, A. C., Victhori, I., Mahrinasari, M., & Roslina, R. (2024). Pengembangan Digitalisasi Pemasaran UMKM Pada Kelompok Pengolah dan Pemasar Ikan Waluya Kota Bandar Lampung. I-Com: Indonesian Community Journal, 4(2), 1016-1028.

LPPM Unmas Denpasar. (2023). Buku Panduan Pengabdian Pada Masyarakat. Denpasar: LPPM Unmas.

Nurhalijah, I. S., Suarna, I. F., & Marhamah, M. (2024). Peran Kewirausahaan Dalam Mendorong Pertumbuhan UMKM Melalui E-Commerce Di Desa Bojong Kalapa. Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB), 1(3), 177-184.

Utami, R. S., & Sasmita, M. A. (2022). Strategi umkm dalam menghadapi pasar di masa pandemi Covid-19 (umkm dalam bidang kuliner di wilayah Kecamatan Tanjung Morawa). Jurnal Widya, 3(1), 81-94.

Published

2024-12-11

How to Cite

Suardhika, I. N. ., & Lestari, M. S. P. . (2024). STRATEGI PENINGKATAN USAHA BERBASIS DIGITAL PADA KUE SARI AGUNG. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 734–738. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10289