MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA VIEW KONVEKSI

Authors

  • Putu Yusi Pramandari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Agus Delta Pandita Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Abstract

View Konveksi adalah toko perlengkapan sablon dan kaos yang terletak di Jl. Raya Anggrek no 1 Tegal Saaat Kapal, Mengwi, Badung, Bali. Pelayanan terhadap konsumen pada suatu Perusahaan sangatlah penting demi kelangsungan Perusahaan. Metode yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan dengan memberikan pengarahan, pelatihan dan pendampingan terhadap karyawan dalam melayani konsumen seperti memberitahukan konsumen barang-barang dan jenis-jenis produk agar konsumen mengerti manfaat dari masing-masing produk tersebut yang cocok untuk selera konsumen. Hasilnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan karyawan tentang pentingnya memakai produk tersebut dan nyaman dengan produk tersebut, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan nama baik terhadap Perusahaan. Adapun masalah yang ada pada Perusahaan View Konveksi yaitu kurangnya pelayanan SOP yang di berikan karyawan dalam menawarkan produk sablon dan kaos kepada konsumen. Contoh pada saat ada konsumen yang datang dan bertanya kepada karyawan megenai kualitas kaos yang ingin di cari, justru karyawan kurang mampu menjelaskan secara jelas terkait kaos yang ingin dicari oleh konsumen tersebut.

References

Sukmana. (2020). Digitalisasi di eram modern. Deeppublish.

Published

2024-12-11

How to Cite

Pramandari, P. Y. ., & Pandita, A. D. . (2024). MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA VIEW KONVEKSI. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(2), 705–709. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/10284