STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK DAN MINAT KONSUMEN MELALUI DIGITAL MARKETING DI TOKO HITRIA PROJECT
Kata Kunci:
Strategi digital marketing, Konten menarik, Branding yang tepatAbstrak
Pengabdian masyarakat merupakan suatu bentuk konkrit dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat ini mahasiswa diharapkan dapat mengaktualisasikan disiplin ilmu yang masih terdapat dalam tatanan teoritis terhadap realisasi praktis dengan bentuk pengabdian dan pendampingan langsung kepada perusahaan, disamping itu penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa adalah sebagai sebuah usaha pengembangan ilmu yang didapatkan sebelumnya. Suatu program kerja utama yaitu mengenai cara promosi melalui strategi digital marketing, cara pembuatan konten yang menarik, dan melakukan branding yang tepat. Dengan adanya program kerja ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan produk dan meningkatkan daya tarik konsumen berbelanja di Toko Mshop dan Mproject baik secara online maupun offline.
Referensi
Anugrah, R., Perwirianto, H. W., Zulfania, M., Ratih, D., Aprilianda, E. N., Haryawan, S. H.,& Arum, D. P. (2022). PENERAPAN BRANDING PRODUK DAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UMKM. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 740-746.
Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digitalmarketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119-130.
Fahdia, M. R., Kurniawati, I., Amsury, F., & Saputra, I. (2022). Pelatihan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi UMKM Tajur Halang Makmur. Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika, 2(1), 34-39.
Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai StrategiPemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. JCES (Journal of Character Education Society), 3(3), 651-659.
Kasih, N. L. S., Adnyana, I. P. A., & Damayanti, K. R. G. (2021). Pengabdian Masyarakat Melalui Pelatihan Internet Marketing, Akutansi Dan Manajemen Keuangan Dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan Produk. Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ), 3(1), 104-109.
Wijoyo, H., Haudi, H., Ariyanto, A., Sunarsi, D., & Akbar, M. F. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). Ikra-Ith Abdimas, 3(3), 169-175.
Sulaksono, J. (2020). Peranan digital marketing bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) desa tales kabupaten kediri. Generation Journal, 4(1), 41-47.
Dewi, N. N. K., & Warmika, I. G. K. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness, Dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Spa Bali Alus. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 6(10), 243453.
Afrina Yasmin, Sadia Tasneem, Kaniz Fatema. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the
Challenging Age. International Journal of Management Science and Business Administration. Volume 1, Issue 5, April 2015, Pages 69-80
Suryani, I. (2014). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Produk Dan Potensi Indonesia Dalam Upaya Mendukung Asean Community 2015. Komunikasi, 8(2), 123–138.
Hisam, S. (2018). Digital Marketing: Pengertian Menurut Para Ahli ( Manfaat— Kelebihan—Kekurangan ).
Malik, R. (2017). Impact of Digital Marketing on Youth Buying Behaviour at Big Bazaar in
Udupi. Nternational Journal for Innovative Research in Science & Technology (IJIRST).