MENINGKATKAN KEMAMPUAN KARYAWAN DALAM MELAKUKAN PELAYANAN YANG BAIK DEMI KEPUASAN NASABAH PADA KOPERASI SARWA KAMA PRADA
Kata Kunci:
Meningkatkan kemampuan pelayanan nasabahAbstrak
Pelayanan terhadap konsumen pada suatu perusahaan sangatlah penting demi kelangsungan perusahaan. Di masa seperti new normal sekarang ini perlu yang namanya meningkatkan pelayanan serta penerapan protokol kesehatan. Metode yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelanggan di masa new normal dengan memberiakan pengarahan, pelatihan dan pendampingan terhadap karyawan dalam melayani konsumen seperti memberitahukan konsumen untuk mencuci tangan sebelum memasuki kantor, wajib menggunakan handsanitizer, wajib memakai masker dan menjaga jarak saat duduk maupun antri tentunya pelayanan yang di lakukan harus sesuai dengan standar operasional perusahaan. Hasilnya, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan kayawan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan demi keselatan dan kenyamanan bersama, serta dapat meningkatkan kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan dan memberikan nama baik terhadap perusahaan.
Referensi
Buku Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Manajemen dan Akuntansi FEB Universitas MahaSaraswati Denpasar (2022)
SP, Hasibuan, 2002, Dasar-Dasar Perbankan, Penerbit PT. Bumi Aksara
Istijanto, 2009 , “Pengukuran Kepuasan Konsumen”.Solo : Gramedia.