PENUNJANG MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN PADA PT. BHUWANA SRISHTA INTERNASIONAL

Penulis

  • I Nyoman Mustika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Angga Mita Ratnasari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media Promosi, Potensi Penjualan

Abstrak

Tujuan program kerja ini adalah meningkatkan promosi dengan menyediakan sarana penunjang promosi yang memadai karena ini merupakan titik sentral bagi perusahaan yang akan mempengaruhi peningkatkan potensi penjualan pada PT. Bhuwana Srishta Internasional. Program pengabdian dimulai dari tanggal 10 Agustus 2022 sampai dengan tanggal 11 September 2022. Terdapat 3 program kerja sebagai solusi dari permasalahan yang terjadi yaitu dengan 1) Pembuatan brosur untuk mempromosikan produk dan menyebarkannya kepada masyarakat. 2) Perancangan media informasi produk dalam bentuk guidebook. 3) Membuat voucher potongan harga pembelian serta memberikannya kepada calon customer. Pelaksanaan program kerja ini dilakukan dengan metode perancangan dan pendampingan. Hasil dari program kerja mendapatkan respon positif oleh para target calon customer terhadap media promosi yang mereka dapatkan sehingga terbukti bahwa media promosi tersebut dapat menunjang potensi penjualan perusahaan. Dari semua kegiatan telah didapatkan hasil kesimpulan bahwa pelaksanaan pengabdian masyarakat di PT. Bhuwana Srishta Internasional berjalan dengan lancar.

Referensi

Unduhan

Diterbitkan

2023-01-11

Cara Mengutip

Mustika, I. N. ., & Ratnasari, N. K. A. M. . (2023). PENUNJANG MEDIA PROMOSI DALAM PENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN PADA PT. BHUWANA SRISHTA INTERNASIONAL. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(2), 850–857. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/5820