STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT ANISA MENGEMUDI

Penulis

  • I Made Surya Prayoga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Ita Rupianti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Kursus Mengemudi, budget, promosi

Abstrak

Budget Promosi merupakan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam rangka untuk memperkenalkan suatu produk baik secara langsung maupun tidak langsung guna meningkatkan penjualan. PT Anisa Mengemudi merupakan salah satu sektor lembaga kursus mengemudi yang dapat memanfaatkan budget promosi untuk mengembangkan dan memperkenalkan kursus mengemudi kepada masyarakat. Berdasarkan hasil observasi di PT Anisa Mengemudi ditemukan bahwa budget promosi kurang optimal dilakukan selama masa pandemi COVID-19, sehingga terdapat penurunan jumlah peserta kursus selama masa pandemi. Melihat kondisi tersebut, pengabdian kepada masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar ingin membantu perusahaan agar budget promosi yang dilakukan semakin optimal. Caranya dengan melakukan kegiatan promosi pembagian souvenir dan masker kepada peserta kursus yang pendanaanya diambil dari cadangan budget promosi.

Unduhan

Diterbitkan

2022-05-29

Cara Mengutip

Prayoga, I. M. S. ., & Ni Kadek Ita Rupianti. (2022). STRATEGI OPTIMALISASI BUDGET PROMOSI DALAM MASA PANDEMI COVID-19 PADA PT ANISA MENGEMUDI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 1(1), 452–457. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/3919