PENERAPAN METODE KERJA KELOMPOK DENGAN STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASIBELAJAR PPKn SISWA
DOI:
https://doi.org/10.36733/jsp.v10i2.1082Keywords:
group work methods, student have questio nstrategies, learning achievementAbstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Banjarangkan di Kelas VIII Byang prestasi belajar PPKn masih rendah. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah Penerapan Metode Kerja Kelompok Dengan Question Student Have Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar PPKn Siswa. Metode pengumpulan atanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah question student have dengan metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar PPKnsiswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 61,60 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi71,80 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 83,20. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah question student have dengan metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar PPKn siswa.