PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN COVID-19 PADA PT. MANIK MAS

  • I Gusti Ngurah Bagus Gunadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Kadek Andi Sugianta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
Keywords: covid-19, penanggulangan, pencegahan, pengabdian pada masyarakat

Abstract

Berbagai hal disarankan sebagai upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran kasus Covid-19 yang kini tengah mewabah di kehidupan kita. Berdasarkan hasil observasi, diperoleh bahwa saat ini karyawan PT. Manik Mas (AAA Transport Tour & Travel) belum secara maksimal mengetahui cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Program kerja kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan pemahaman karyawan PT. Manik Mas (AAA Transport Tour & Travel) terhadap bahaya dan cara penanganan virus corona (Covid-19). Dari hasil kegiatan yang dilakukan dan dengan melihat perubahan yang terjadi dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang diprogramkan dan direncanakan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Partisipasi dan dukungan karyawan terhadap kegiatan yang dilakukan sangat positif, hal tersebut tampak dalam antusiasnya karyawan dalam mengikuti pelatihan dan penyuluhan diberikan. Dengan tereliasiasinya program kerja kegiatan ini mampu memberikan dampak yang positif yakni meningkatnya kesadaran para karyawan akan bahaya Covid-10 serta meningkatnya pengetahuan para karyawan dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 ini.

References

Juditha, C. 2018. Interaksi Komunikasi Hoax di Media Sosial serta Antisipasinya Hoax Communication Interactivity in Social Media and Anticipation. Jurnal Pekommas, 3(1), 31-44.

Lerik, M. D. C., & Damayanti, Y. 2020. Mitos Covid-19 di Kalangan Masyarakat Kota Kupang: Survey Cross-Sectional. Journal of Health and Behavioral Science, 2(2), 130-137.

Pendataan.baliprov.go.id (diakses pada tanggal 19 September 2020)

Rahayu, R. N. 2020. Analisis Berita Hoax Covid-19 di Media Sosial di Indonesia. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1(09), 60-73.

Triyanto, E., & Kusumawardani, L. H. 2020. Analysis of Change Behavior Prevention of Covid-19 Transmission Based on Integrated Behavior Model. Jurnal Keperawatan Soedirman, 15(2).
Published
2021-04-20
Section
Articles