Strategi Pemasaran Di Era Pandemi Covid-19 Pada CV. Bintang Bali Persada Internasional Badung

Main Article Content

I Luh Putu Prastika Ayunia Dewi
Nengah Landra

Abstract

Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) merupakanpenyakitjenisbaru yang belumpernahdiidentifikasipadamanusiasebelumnya. Virus penyebab COVID-19 ini dinamakan Sars-Cov-Virus. Selain di sektor pariwisata dampak pandemi virus corona (Covid-19) sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. CV. Bintang Bali Persada Internasional Badung merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Strategi pemasaran di era pandemi Covid-19 pada CV. Bintang Bali Persada Internasional Badung dilakukan dengan melakukan pengarahan, pelatihan, pendampingan, dan pelatihan mandiri mandiri mengenai promosi di media sosial, melakukan komunikasi dengan baik dan benar kepada pelanggan serta memberi penawaran khusus (diskon) yang bertujuan untuk meningkatkan omset perusahaan.Simpulan program kerja mengenai strategi pemasaran di era pandemi Covid-19 pada CV. Bintang Bali Persada Internasional telah berhasil dilaksanakan melalui pengarahan, pelatihan, pendampingan, dan pelatihan mandiri mengenai promosi di media sosial, melakukan komunikasi dengan baik dan benar kepada pelanggan serta memberi penawaran khusus (diskon).


 

Article Details

Section
Articles

References

Buku Panduan KKN Alternatif Peduli
Pandemi Covid-19 Angkatan 43
Periode II. 2020.
LPPM UNMAS. Buku Pedoman
Kuliah Kerja Nyata Universitas
Mahasaraswati Denpasar.
Profil CV. Bintang Bali Persada
Internasional Badung.
World Health Organization. Getting your
workplace ready for COVID-19.
[Internet]. 2020 [cited 3 March
2020] Available from:
https://www.who.int/docs/defaultsource/coronaviruse/gettingworkplace-ready-for-covid-19