PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS MAKANAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI DI WARUNG DEKADE

Authors

  • Irma Puspita Devi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gst Ngrh Agung Eka Teja Kusuma Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gede Rihayana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Persepsi Harga, Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan

Abstract

Niat membeli terbentuk dari sikap konsumen terhadap produk dari keyakinan konsumen terhadap kualitas produk. Dalam upaya meningkatkan niat beli diperlukan adanya penetapan harga yang tepat , peningkatan kualitas makanan dan peningakatan pelayanan sehingga menimbulkan niat konsumen untuk membeli produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas makanan, dan kualitas pelayanan terhadap niat beli di Warung Dekade. Responden pada penelitian ini berjumlah 185 orang. Penentuan sampel menggunakan metode accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan analisis menggunakan analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di Warung Dekade, kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di Warung Dekade, Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli di Warung Dekade. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teori mempunyai pengaruh terhadap niat berkunjung kembali, seperti kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2020-04-15

Issue

Section

Articles