PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND IMAGE, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT PRODIA WIDYAHUSADA

Authors

  • Ni Made Dwi Widya Kencana Wati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Imbayani Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Pande Ketut Ribek Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

kualitas pelayanan, brand image, kepercayaan, kepuasan konsumen

Abstract

Menciptakan kepuasan konsumen merupakan salah sau inti dari pencapaian profitabilitas jangka panjang bagi perusahaan. Kepuasan merupakan gambaran perbedaan antara harapan dengan kinerja. Penelitian pada PT Prodia Widyahusada dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, brand image, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen pada PT Prodia Widyahusada. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling insidental, dimana jumlah sampel yang akan diambil sebesar 97 pelanggan pada PT Prodia Widyahusada, analisis statistik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut menunjukkan bahwa peningkatan atas kualitas pelayanan akan diikuti oleh peningkatan kepuasan konsumen. (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut menunjukkan bahwa peningkatan atas brand image akan diikuti oleh peningkatan kepuasan konsumen. (3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut menunjukkan bahwa peningkatan atas kepercayaan akan diikuti oleh peningkatan kepuasan konsumen.

Downloads

Published

2020-04-15

Issue

Section

Articles