PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN MELALUI PENERAPAN MEDIA SOSIAL PADA PERUSAHAAN ORTEGA SEJAHTERA ABADI

Authors

  • Anak Agung Dwi Widyani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Kristina Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

kinerja perusahaan, media sosial, perusahaan perorangan

Abstract

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada Ortega Sejahtera Abadi yang merupakan salah satu  perusahaan perorangan yang memiliki keterbatasan sumber daya. Terlebih permasalahan tingkat penjualan dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2022. Berdasarkan kondisi penjualan berfluktuasi maka sangat penting peranan media sosial untuk membangun brand awareness atau kesadaran merek yang kuat. Kegiatan tersebut dengan cara mempublikasikan konten yang menarik dan relevan, media sosial memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan mereka dengan cara merespons pertanyaan, komentar, atau kritik yang diterima melalui media social, media sosial dapat membantu perusahaan meningkatkan penjualan dengan cara mempromosikan produk atau jasa mereka, menawarkan promo atau diskon khusus, dan memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian langsung melalui media sosial, media sosial dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional dengan cara mempercepat komunikasi antara departemen atau karyawan, mempercepat proses penyelesaian masalah, dan memudahkan sharing informasi, meningkatkan analisis data, media sosial dapat membantu perusahaan dalam mengumpulkan data dan menganalisis data yang diperoleh dari pelanggan atau pasar.

Downloads

Published

2024-01-05

Issue

Section

Articles