PEMANFAATAN MEDIA PROMOSI DIGITAL SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN HASIL PENJUALAN DI KEMARI SUPER STORE

Authors

  • Komang Dian Puspita Candra Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Yuliana Resti Hading Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

pendampingan, promosi, media, digital

Abstract

Di era digital seperti saat ini, para pengelola usaha telah memanfaatkan teknologi dalam kegiatannya. Teknologi dapat dimanfaatkan sebagai media promosi dan pemasaran untuk produk atau jasa yang ditawarkan oleh usaha tersebut. Peluang untuk menggunakan teknologi sebagai media promosi sejatinya dapat diterapkan oleh pemilik usaha Kemari Super Store untuk memperkenalkan toko ini kepada calon pelanggan dengan target yang lebih luas. Namun karena keterbatasan kemampuan yang dimiliki oleh pengelola, promosi masih dilakukan secara konvensional. Melihat hal tersebut, tim pelaksana pengabdian merancang program kerja yang berkaitan dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang menyasar tempat tersebut, dengan fokus kegiatan berupa pendampingan dalam melakukan promosi berbasis media digital. Hasil dari kegiatan pendampingan ini memberikan dampak positif yang cukup besar, yaitu ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang datang berkunjung ke toko maupun membeli produk yang dijual di toko. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan pelanggan ini tentunya berimbas pada meningkatnya keuntungan yang diperoleh oleh Kenari Super Store.

Downloads

Published

2023-01-16

Issue

Section

Articles