STRATEGI PEMASARAN MELALUI SEM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS WAPA DI UME UBUD

Authors

  • Ladycia Sundayra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Anak Agung Ayu Dian Andriyani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Gusti Ayu Made Aryastiti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Brand Awareness, SEM, Pemasaran, Google

Abstract

Pemasaran dalam dunia kerja dan dagang menjadi sangat penting dalam menunjang suatu penjualan sebuah produk. Di era post-pandemic yang menjadi sebuah awal lagi untuk mengenalkan merek dagang. Hotel Wapa di Ume Ubud menjadi salah satu terdampak Covid-19 dan penelitian ini untuk meningkatkan Brand Awareness dengan menggunakan pemasaran melalui SEM. Metode penelitian ini mengambil data-data melalui Google Analytics, Google My Business dan Social Media yaitu Youtube untuk mendapatkan strategi yang sesuai. Menentukan pasar juga tools yang digunakan untuk pemasaran. Hasil dari strategi pemasaran SEM untuk meningkatkan Brand Awareness menunjukkan banyak user clicks baru yang menjadi potential client dan ketertarikan customer untuk menonton video sebagai sarana pemasaran mendapatkan reach dan impression yang tinggi. Hasil dari Google Analytics menunjukkan adanya penjualan kamar yang telah terjadi dan hal tersebut bisa menjadi tolak ukur menentukan audience target.

Downloads

Published

2023-01-16

Issue

Section

Articles