Strategi Pengoptimalan Media Sosial untuk Meningkatkan Promosi Nyaman Hostel di Era Digital

Authors

  • Ni Wayan Suastini Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati
  • Wayan Nurita Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati
  • Made Henra Dwikurnawan Sudipa Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati
  • Kadek Deby Widhia Pramesthi Fakultas Bahasa Asing, Universitas Mahasaraswati

Keywords:

Instragram, Nyaman Hostel, Tiktok

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memaksimalkan penggunaan media sosial, khususnya Instagram dan TikTok, untuk meningkatkan keberhasilan promosi Nyaman Hostel yang berlokasi di Canggu, Bali. Di masa lalu, Nyaman Hostel mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Gaya promosi ini bekerja dengan baik tetapi memiliki jangkauan audiens yang terbatas. Sebagai hasilnya, strategi digital baru diterapkan yang terdiri dari memulai akun TikTok dan memproduksi serta membagikan konten visual yang lebih dinamis dan menarik di Instagram. Konten dibuat secara teratur selama acara-acara ini dan diperbarui untuk mencerminkan tren media sosial saat ini. Hasilnya menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hal jangkauan audiens, eksposur digital, dan keterlibatan, yang semuanya memperkuat reputasi dan daya tarik Nyaman Hostel di antara para wisatawan.

Downloads

Published

2024-12-23

Issue

Section

Articles