PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN PRODUK UMKM JAJAN BALI DAN JEJARITAN DI DESA MENGWITANI

Penulis

  • Putu Wenny Saitri Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Yuria Mendra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Wayan Gede Suardana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Desak Putu Mirahyanti Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

UMKM, labeling, product

Abstrak

Pengembangan UMKM menjadi suatu hal yang krusial mengingat UMKM mempunyai peranan yang demikian penting untuk pertumbuhan ekonomi sebuah negara termasuk di negara Indonesia. Dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Mengwitani ini dilaksanakan dengan cara observasi dan memilih masyarakat sasaran dalam membantu masyarakat sasaran untuk meningkatkan pengembangan dan pengelolaan produk UMKM salah satunya UMKM Jajan Bali dan Jejaritan. Pengembangan UMKM menjadi suatu hal yang krusial mengingat UMKM mempunyai peranan yang demikian penting untuk pertumbuhan ekonomi sebuah negara termasuk di negara Indonesia Seperti yang kita ketahui bersama, pada era ini, para konsumen semakin kritis dalam mencari dan menggali informasi tentang produk yang akan digunakan. Dalam pengembangan UMKM perlunya mengoptimalkan penggunaan teknologi seperti memanfaatkan google maps untuk memudahkan pembeli ke lokasi usaha yang dituju.

Referensi

Dewanti, M. A. (2022). Pengaruh Karakteristik Wirausaha dan Strategi Pemasaran Terhadap Perkembangan UMKM di Kabupaten Buleleng. Jurnal Manajemen, 8(1).

Hendrawan, A., Kuswantoro, F., & Sucahyawati, H. (2019). Dimensi Kreativitas danPengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). OPEN ACCESS, 2

Diterbitkan

2023-11-14