Optimalisasi Pengajaran Bahasa Inggris Dengan Metode TBLT (Task-Based Language Teaching) Untuk Meningkatkan Kemampuan Skill Berbicara Bagi Mahasiswa Mahaganesha
Keywords:
pengajaran berbasis tugas, kemampuan berbicara, metode pengajaranAbstract
Perkembangan metode pengajaran bahasa akhir-akhir ini, membawa banyak ide bagaimana membuat pengajaran bahasa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi para mahasiswa. Pengajaran Bahasa Berbasis Tugas (TBLT) Pengajaran Bahasa Berbasis Tugas (TBLT) adalah salah satu contoh yang telah diimplementasikan sebagai metode pengajaran modern. Metode TBLT dalam penelitian ini adalah diimplementasikan dalam proses pengajaran berbicara. Penelitian ini mengukur peningkatan kemampuan mahasiswa dalam berbicara. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa mahasiswa yang belajar di semester 1 (satu) di jurusan farmasi. Pendekatan metode campuran digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini yang berarti peneliti mengumpulkan dan menganalisis data kuantitatif dan kualitatif. Data Data kuantitatif diambil dari hasil kuesioner, sedangkan data kualitatif diambil dari hasil wawancara. Hasil akhir dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para pendidik dalam mempersiapkan metode belajar mengajar yang tepat untuk yang tepat bagi para peserta didiknya.