ANALISIS RPP BAHASA INGGRIS MAHASISWA PLP II DI SMP SILA DHARMA DENPASAR

Authors

  • Anak Agung Putu Arsana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Krismayani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Alika Bira Gandhi Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Putu Putri Pradani Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Permendikbud, Mahasiswa PLP

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) mahasiswa PLP II pada mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Sila Dharma Denpasar berdasarkan Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Dua aspek yang dianalisis adalah kelengkapan dan sistematika penyusunan komponen RPP dan kesesuaian isi RPP berdasarkan Permendikbud No. 22 Tahun 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data menggunakan teknik studi dokumen terhadap RPP mahasiswa PLP II mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Sila Dharma Denpasar. Berdasarkan uraian-uraian diatas dapat disimpulkan sebagai berikut: (a) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dikembangkan oleh mahasiswa PLP II mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Sila Dharma memiliki kekurangan pada kelengkapan RPP yaitu pada materi pembelajaran dan terdapat perbedaan pada sistematika. (b) Isi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dikembangkan oleh mahasiswa PLP II mata pelajaran bahasa Inggris di SMP Sila Dharma sesuai dengan ketentuan Permendikbud No. 22 Tahun.

Downloads

Published

2023-07-22

Issue

Section

Articles