PELATIHAN KARYAWAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN, LOYALITAS PELANGGAN, DAN ENDORSEMENT PRODUK DI PERUSAHAAN KARANG DEWATA BUTIK
Kata Kunci:
Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Endorsement ProdukAbstrak
Penelitian ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar yang difokuskan pada Karang Dewata Butik, sebuah toko fashion terkemuka di Ubud. Masalah yang teridentifikasi meliputi kurangnya kualitas layanan karyawan, kebutuhan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, dan kurangnya endorsement produk. Meskipun demikian, loyalitas pelanggan yang kuat menjadi keunggulan utama bisnis ini. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun solusi konkret guna mengatasi masalah-masalah tersebut dan memperkuat posisi Karang Dewata Butik di pasar fashion lokal.
Referensi
Hidayat, F., Riono, S. B., Kristiana, A., & Mulyani, I. D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. JECMER: Journal of Economic, Management and Enterpreneurship Research, 1(3), 214-231.
Nasafa, M. (2024). FENOMENA ENDORSE PRODUK KECANTIKAN OLEH INFLUENCER TASYA FARASYA MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, 9(1).
Syaifuddin, S. (2024). Optimalisasi Peningkatan Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Indihome. Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 5(2), 4389-439