UPAYA MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN SOSIALISASI ATURAN KERJA PADA UBUD GREEN RESORT VILLAS
Kata Kunci:
Meningkatkan Kunjungan, Digital Marketing, Aturan Kerja, Disiplin KerjaAbstrak
Pada era globalisasi perusahaan berlomba lomba menggunakan media digital sebagai media promosi untuk penjualan produk maupun jasa, begitu juga pada Perusahaan Ubud Green Resort Villas. Ubud Green Resort Villas menyediakan akomodikasi penginapan, restoran, maupun spa, dengan jumlah karyawan sebanyak 35 orang karyawan. Banyaknya pesaing di usaha yang sejenis menjadi tantangan perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk maupun jasa, maka Ubud Green Resort Villas perlu terus meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga meningkatnya kunjungan wisatawan. Kualitias pelayanan merupakan tingkat pelayanan yang diharapkan wisatawan baik melalui media social maupun pelayanan secara langsung oleh karyawan. Maka dari itu, sangat diperlukan pengembangan promosi penjualan guna meningkatkan kunjungan wisatawan melalui media social dan penyuluhan aturan kerja kepada karyawan Ubud Green Resort Villas.
Referensi
Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat UNMAS Denpasar. (2024). Buku Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat. Universitas Mahasaraswati Denpasar: LPPM Denpasar.
Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017, May 17). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1 - 17. https://doi.org/https://doi.org/10.21009/JPMM.001.1.01
Sutrisno, E. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Pernada Media Group.
Warmayana, I. G. A. K. (2018). Pemanfaatan digital marketing dalam promosi pariwisata pada era industri 4.0. Pariwisata Budaya: Jurnal Ilmiah Agama Dan Budaya, 3(2), 81-92.