PENERAPAN SISTEM DIGITALISASI PENCATATAN STOK BARANG SERTA PENGIMPLEMENTASIAN PROGRAM POIN MELALUI SISTEM MAMBER CARD UNTUK MENINGKATKAN LOYITAS PELANGGAN PADA CV BUSANA UTAMA SENTOSA
Kata Kunci:
Member Card, Loyalitas PelangganAbstrak
Teknologi saat ini terus berkembang, dan penggunanya merasakan manfaat menggunakan teknologi elektronik digital. Digitalisasi pencatatan stok barang memungkinkan perusahaan untuk mengelola persediaan secara lebih efisien. Menjaga loyaitas pelanggan merupakan strategi yang paling utama dalam dunia marketing, semakin berkembangnya dunia pemasaran semakin banyak trobosan-trobosan baru salah satunya dengan memberikan kartu keanggotaan kepada konsumen agar konsumen menjadi loyal. Dengan adanya sistem digital, perusahaan dapat memantau stok barang secara real-time dan melakukan perencanaan persediaan yang lebih baik. Oleh karena itu, setiap perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif dalam hal menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal, Tujuan pengabdian yaitu melakukan pelatihan pencatatan stok barang melalui notes dan melakukan upaya strategis dalam mempertahankan pelanggan melalui program member card. Hasil dengan dilakukannya program pengabdian masyarakat ini agar dapat membantu pemilik usaha berinteraksi langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar serta meningkatkan penjualan.
Referensi
Apriliani, D., Baqiyyatus S, N., Febila, R., & Sanjaya, V. F. (2020). Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Brand Image, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Membercard. Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi (E-BISMA), 1(1), 19–28. https://doi.org/10.37631/e-bisma.v0i0.214
Riduwan, A. (2016). Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Perguruan Tinggi. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 3(2), 95. https://doi.org/10.24034/j25485024.y1999.v3.i2.1886
Triansyah, F. A., Utami, N. M. S., Ekowati, M. A. S., Karyono, Iskamto, D., Tamrin, M., Esthi, R. B., Katili, A. Y., Fatkhulloh, A., & Rulianti, E. (2023). Transformasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia (F. Rezeki (ed.); Cetakan Pe). PT Kimshafi Alung Cipta.
Utami, N. M. S., Sandrya, N. L. P., & Dwijana, I. G. K. (2023). Pengrajin Industri Rumah Tangga berbasis teknologi menuju UMKM Naik Kelas. Jurnal Pengabdian Masyarakat (JMAS), 2(3), 843–854. http://melatijournal.com/index.php/JMAS