STRATEGI EFISIEN UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DAN PENJUALAN DI SAMSUNG EXPERIENCE STORE GRAHA INSAN SURYA

Penulis

  • Luh Putri Mas Mirayani Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Gusti Ayu Ratih Permata Dewi Universitas Warmadewa
  • I Gusti Ayu Listya Putri Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi pemasaran, Adaptasi strategi, Interaksi digital, Kepuasan konsumen

Abstrak

Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, handphone telah bertransformasi menjadi alat multifungsi yang esensial dalam kehidupan sehari-hari, mengungguli fungsinya sebagai sekadar alat komunikasi. CV. Graha Insan Surya, yang didirikan pada tahun 1996 oleh Bapak George Alexander Arsid, telah berkembang menjadi pemain kunci dalam industri telekomunikasi di Indonesia, dengan fokus pada penjualan handphone dan aksesori. Di era digital ini, strategi pemasaran melalui media sosial yang dijalankan oleh Samsung Experience Store Graha Insan Surya telah menunjukkan dinamika yang kompleks. Meskipun telah menerapkan berbagai pendekatan promosi seperti kolaborasi dengan influencer dan giveaway, masih terdapat tantangan dalam mengukur efektivitas dan efisiensi strategi tersebut, yang berimbas langsung pada penjualan. Melalui observasi yang mendalam di lapangan, artikel ini menyajikan analisis kebutuhan strategi pemasaran yang lebih terintegrasi dan efisien. Artikel ini juga mengeksplorasi bagaimana adaptasi strategi dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Bali yang tidak hanya mencari kecanggihan teknologi tetapi juga elemen status sosial dan estetika. Hasil analisis ini bertujuan untuk menyusun program kerja yang dapat mengoptimalkan interaksi digital dan fisik dalam pengalaman belanja, serta menunjang pertumbuhan penjualan dan kepuasan pelanggan di Samsung Experience Store Graha Insan Surya.

Referensi

Sunyoto, Danang. 2014. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran (Konsep, Strategi, dan Kasus). Cetakan ke-1. Yogyakarta: CAPS (Center for Academiec Publishing Service). Jurnal PKM Vol 1, No 1

KazWan. (n.d.). Handphone Merupakan Alat Telekomunikasi Elektronik Dua Arah Yang Bisa Dibawa Kemana. Retrieved from Scribd.com: https://www.scribd.com/document/328338937/Handphone-Merupakan-Alat-Telekomunikasi-Elektronik-Dua-Arah-Yang-Bisa-Dibawa-Kemana

Unduhan

Diterbitkan

2024-06-15

Cara Mengutip

Mirayani, L. P. M. ., Dewi, I. G. A. R. P. ., & Putri, I. G. A. L. . (2024). STRATEGI EFISIEN UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN DAN PENJUALAN DI SAMSUNG EXPERIENCE STORE GRAHA INSAN SURYA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 3(1), 277–284. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/9348