PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI MELALUI PLATFORM TIKTOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HOLIDAY INN RESORT BARUNA BALI

Authors

  • Ni Putu Yeni Astiti Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Made Dina Garciana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Keywords:

Brand Awareness, Holiday Inn Resort Baruna Bali, Tiktok

Abstract

Dalam dunia yang semakin padat dengan iklan dan konten, bisnis harus mampu menampilkan merek mereka untuk menarik perhatian pelanggan potensial. Brand awareness bukan hanya bergantung pada kemampuan konsumen untuk mengingat atau mengenali merek bisnis secara pasif, tetapi juga pada interaksi aktif konsumen melalui media sosial dan platform online. TikTok telah berkembang menjadi platform dominan dalam pemasaran digital saat ini, terutama karena fokusnya pada konten berbasis video pendek. Gaya kontennya yang unik dan menarik membuat platform ini menjadi alat yang efektif untuk menarik dan mempertahankan perhatian audiens. Holiday Inn Resort Baruna Bali sebelumnya sudah pernah memakai platform tiktok tetapi 2 tahun belakangan tidak aktif kembali dan tidak konsisten dalam memposting konten. Berdasarkan hal tersebut penulis ingin membantu Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali dengan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat yang berjudul “Pengembangan Strategi Promosi melalui Platform Tiktok dalam Meningkatkan Brand Awareness Holiday Inn Resort Baruna Bali”. Secara lebih spesifik penulis akan memanfaatkan platform tiktok sebagai media promosi dan juga meningkatkan brand awareness dengan memantau algoritma tiktok dalam membuat konten yang menarik dan sesuai dengan target audiens serta memberikan pelatihan terkait cara penggunaan platform tiktok.

References

Rusdianto, R. Y., & Setiawan, A. R. (2024). Penerapan Strategi Marketing Dalam Pembuatan Konten Menggunakan Softselling Dan Hardselling Pada Tiktok Untuk Meningkatkan Brand Awareness Kisana. Jurnal Riset dan Inovasi Manajemen, 2(1), 130-137.

Susanto, G., Leo, D., Evelyn, R., & Felicio, H. (2023). Pemanfaatan Algoritma Tiktok Dan Instagram Untuk Meningkatkan Brand Awareness. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(22), 483-491.

Published

2024-06-15

How to Cite

Astiti, N. P. Y., & Garciana, M. D. (2024). PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI MELALUI PLATFORM TIKTOK DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HOLIDAY INN RESORT BARUNA BALI. Prosiding Seminar Regional Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 3(1), 6–12. Retrieved from https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/9301