PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSHAAN CV. ALTAR KREASI DI ERA INDUSTRI 4.0

Penulis

  • Pande Ketut Ribek Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Gede Arya Budhi Pradnyana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

CV. Altar Kreasi, Teknologi Informasi, Industri 4.0

Abstrak

Altar Kreasi adalah perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor. CV. Altar Kreasi merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa yang bertujuan untuk melaksanakan pembangunan dan menyukseskan suatu proyek yang berpengalaman dibidangnya. Metode yang digunakan pada kegiatan ini adalah pertama menggunkan metode observasi ke tempat kegiatan berlangsung, kedua menggunakan metode wawancara pada karyawan diperusahaan untuk mendapatkan informasi sekaligus pelaksanaan kegiatan, dan yang ketiga menggunakan metode dokumentasi untuk mendaptkan hasil dokumentasi dari berlangsungnya kegiatan. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah kegiatan telah berhasil dilaksanakan dan direalisasikan dengan baik, dan bahkan telah berhasil ditingkatkan dalam penggunaan teknologi informasi pada perusahaan CV. Altar Kreasi dalam perkembangan di era industri 4.0.

Referensi

Cutlip, Scott M, Center, Allen. H, & Broom, Glen. M. 1985. Effective Public

W,J,S, Poerwaarminta. (2003). Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Dewi, Fandeli & Baiquni. (2013). Pengembangan Desa Wisata Berbasis Partisipasi Masyarakat Lokal di Desa Wisata Jatiluwih. Jurnal Kawistara.

Hermann, M., Pentek, T., & Otto, B. (2016). Design Principles for Industrie 4.0 Scenarios. Presented at the 49th Hawaiian International Conference on Systems Science.

Indrawan, Rully dan Poppy Yaniawati. (2016). Metodologi Penelitian. Bandung : Refika Aditama

Swasta, Basu, dan Ibnu Sukotjo W. (2002). Pengantar Bisnis Modern, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Liberty.

The Liang Gie, dan sutarto. (1997). Pengertian, Kedudukan dan Perincian Ilmu Administrasi. Yogyakarta: Karya Kencana

Tjandrawinata, R.R. (2016). Industri 4.0: Revolusi industri abad ini dan pengaruhnya pada bidang kesehatan dan bioteknologi. Jurnal Medicinus, Vol 29, Nomor 1, Edisi April.

Website. (2023). Altar Studio. URL: https://linktr.ee/Altarstudio. Diakses pada 1 Juli 2023.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Ribek, P. K., & Pradnyana, G. A. B. (2023). PENGEMBANGAN TEKNOLOGI DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA PERUSHAAN CV. ALTAR KREASI DI ERA INDUSTRI 4.0. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1193–1199. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/8026