STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI PELATIHAN PENGIRIMAN LOKAL DAN INTERNASIONAL, PENGEMBANGAN WEBSITE MELALUI GODADDY DAN MENGIDENTIFIKASI PENJUALAN TERLARIS MELALUI APLIKASI BUKU KAS PADA PT PALM BAY BALI

Penulis

  • I Nengah Suardhika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Binti Qoiriyah Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Olahraga, Selancar, Penjualan, Pengiriman, Website

Abstrak

PT PALM BAY BALI merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang perdagangan yang menyediakan berbagai perlengkapan olahraga selancar, seperti fins, leash, tailpad, swimwear, dan berbagai perlengkapan lainnya. PT PALM BAY BALI didirikan pada tahun 2017 yang pemiliknya bernama Rudolf Haugeneder. PT PALM BAY BALI berlokasi di Jl. Raya Semer, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Bali. Ditemukan adanya permasalahan mengenai penanganan mengenai pengiriman dalam negeri dan luar negeri yang dikarenakan kurangnya pengetahuaan mengenai tata kelola pengiriman karena kurangnya pemanfaatan akses yang disediakan dalam melakukan pengiriman. Selain permasalahan tersebut, ditemukan juga permasalahan dibidang website yang dimiliki oleh perusahaan dikarenakan kurangnya informasi yang diberikan serta hasil yang kurang diminati oleh pelanggan, sehingga diperlukan perbaikan di design graphic serta menambahkan informasi lebih lengkap sebagai media promosi produk pada godaddy.

Referensi

Akhlak, M. L. M. (2021). Efektivitas dan Efisiensi Digital Marketing Melalui Otomatisasi Instagram. Jurnal Transformasi, Vol.16, No.2.

Soejono, W. A. F., Sunarni, T., & Kusmawati, S. S. (n.d.). Pendampingan Usaha: Pentingnya Laporan Keuangan Dan Penggunaan Aplikasi Buku Kas Untuk Laporan Keuangan Usaha. No.2 Tahun 2020, 4(2), 2013–2015.

LPPM Unmas Denpasar. (2023). Buku Panduan Pengabdian Pada Masyarakat. Denpasar: LPPM Unmas.

Siti Aisyah, Kartika Rose Rachmadi. (2022). Digitalisasi Pemasaran Melalui Sosial Media Marketing Pada Pelaku UMKM Guna Peningkatan Pendapatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 3(2), 442-448.

Wahid, A., Soedarmadji, W., Nuriyanto, Misbah, A., & Ayik, P. (2022). Penyuluhan Penggunaan Buku Kas Digital Dalam Proses Administrasi Umkm Desa Nogosari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. E-Amal Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 02(2), 1261–1266.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Suardhika, I. N., & Qoiriyah, B. (2023). STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI PELATIHAN PENGIRIMAN LOKAL DAN INTERNASIONAL, PENGEMBANGAN WEBSITE MELALUI GODADDY DAN MENGIDENTIFIKASI PENJUALAN TERLARIS MELALUI APLIKASI BUKU KAS PADA PT PALM BAY BALI . PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1181–1187. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/8024