PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PROSES PEMBENAHAN LINGKUNGAN DALAM UPAYA PENINGKATAN EKSISTENSI E-SPORT OLEH PT. FROST DIAMOND ENTERTAIMENT

Penulis

  • I Wayan Suarjana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Putu Mahesa Udayana Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

E-Sports, Pengembangan SDM, Turnamen

Abstrak

Perkembangan olahraga elektronik atau bahasa lainnya E-Sports di Indonesia dari tahun ke tahun makin pesat. E-Sports dengan berbasis permainan daring (game online) terus berkembang. Ini dikarenakan semakin hari, semakin banyak orang yang menggemari game online. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan, diperoleh bahwa kurangnya sumber daya manusia tentang turnamen E-Sports di masyarakat. Adapun solusi yang diberikan yaitu dengan meningkatkan sumber daya manusia tentang pentingnya teknologi dalam permainan E-Sports perlu dipahami dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan. E-sports merupakan kemajuan tehnologi yang sangat pesat bila kita lebih memahami dan mengerti menggunakan teknologi dengan baik, dan tentunya akan mempermudah melakukan pekerjaan.

Referensi

LPPM. (2022). Buku Panduan Kuliah Kerja Nyata Peduli Bencana Covid-19 Universitas Mahasaraswati. Denpasar: Unmas Denpasar.

Permadi, I. K. O., Widnyana, I. W., Sanjiwani, P. A. P., & Sari, I. G. A. S. P. (2023). Memaksimalkan Operasional, Disiplin Dan Efisiensi Waktu Dalam Bekerja Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Koka Kitchen And Bar Denpasar. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 1(2), 1183–1188.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Suarjana, I. W., & Putra, I. P. M. U. (2023). PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN PROSES PEMBENAHAN LINGKUNGAN DALAM UPAYA PENINGKATAN EKSISTENSI E-SPORT OLEH PT. FROST DIAMOND ENTERTAIMENT. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1158–1161. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/8019