PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. WIRYA NANDA

Penulis

  • Putu Yusi Pramandari Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Kadek Indri Maharani Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Pelatihan, Teknologi, Pemasaran Produk, Media Sosial

Abstrak

Perkembangan teknologi yang signifikan akhir-akhir ini terjadi di dalam dunia usaha. Di zaman globalisasi ini, segala aktivitas bisnis mengalami kemajuan signifikan, yang mengakibatkan persaingan dalam dunia usaha menjadi lebih sengit. Tingkat persaingan yang semakin ketat ini mewajibkan perusahaan dan pemilik usaha untuk senantiasa merancang strategi guna menjaga kelangsungan dan pertumbuhan bisnis di tengah situasi yang demikian. Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, para pelaku bisnis merasa semakin terdorong untuk menghasilkan produk-produk yang dapat diterima dan berguna bagi konsumen. Oleh karena itu, guna tetap kompetitif, CV. Wirya Nanda perlu mengembangkan strategi guna memastikan kelangsungan operasionalnya. Pemilik CV. Wirya Nanda merasa terbantu oleh pelaksanaan program-program kerja yang diimplementasikan dalam bisnisnya. Program kerja ini mencakup membantu mitra dalam pembuatan media sosial untuk memasrkan produknya. Selain itu, program kerja ini juga memberikan edukasi dan pelatih tentang bagaimana cara  pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi, agar mitra memiliki pemahaman yang lebih dalam dan kreatif. Pemilik CV. Wirya Nanda juga merasa terbantu melalui program kerja pembuatan google maps, yang dimana dapat membudahkan konsumen dalam menemukan lokasi perusahaan. Dengan adanya rangkaian program ini, diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan daya beli terhadap produk yang ditawarkan oleh CV. Wirya Nanda.

Referensi

Insani, S. P. (2022). Optimalisasi Aplikasi Google Maps sebagai Alternatif Media Promosi pada UMKM di Shelter Taman Sriwedari. Jurnal Warta LPM, 44-56.

Puspitarini, N. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi. Jurnal Common, 71-80.

Siregar, N. (2020). Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Peningkatan Bisnis Online. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 71-75.

Tanjung, S. H. (2021). Pemerdayaan Masyarakat Melalui Pelatihan Penggunaan Media Sosial Untuk Pemasaran Produk Inovasi Jeruk Siam. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 3091-3103.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Pramandari, P. Y., & Maharani, N. K. I. (2023). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV. WIRYA NANDA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1144–1150. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/8017