STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK ARJ88 STORE DENPASAR

Penulis

  • Agus Wahyudi Salasa Gama Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Kadek Budi Adnyana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Pemasaran, Media Sosial, Daya Beli Konsumen

Abstrak

Strategi pemasaran adalah suatu pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaan dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan maupun dalam kondisi persaingan. Tiktok sebagai salah satu platform media sosia yang paling banyak diunduh oleh masyarakat, memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan berbagai video dan ragam informasinya. Realitasnya kini, tiktok justru dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi dan pemasaran produk secara online. Berdasarkan era globalisasi yang terjadi sekarang banyaknya pesaing yang dihadapi oleh Arj88 Store Denpasar dan banyaknya toko yang berhasil mengambil pendekatan pasar melalui sosial media. Bauran promosi (promotion) salah satu bentuk kegiatan promosi yang dilakukan oleh Arj88 Store Denpasar adalah dengan pemanfaatan media sosial sehingga mempermudah memberikan informasi ke calon konsumen. Selain itu word of mouth merupakan cara alternatif yang sampai sekarang masih dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi dan membujuk calon konsumen untuk membeli produk alat olah raga di Arj88 Store Denpasar. Selain itu karyawan Arj88 Store Denpasar sudah dapat memahami semua arahan maupun pelatihan yang diberikan sehingga dalam pelaksanaan tugasnya dapat lebih maksimal lagi dibandingkan sebelumnya.

Referensi

Kaplan, A. M. & Haenlein, M. (2012). Users of theworld, unite! The challenges and opportunities of social media. Business Horizons. Vol. 53 No. 1, pp. 59-68

Kotler, Philip, Kevin Lane Keller. 2018. Marketing Management. United States of America: Pearson.

LPPM. (2021) U. Mahasaraswati, “Buku Panduan KKN,” in Paper Knowledge. Toward a Media History of Documents, Denpasar, 2021, pp. 1–23

Permadi, I. K. O., Putra, I. G. C., Usadi, M. P. P., & Saptani, N. K. A. (2023). Peningkatan Pemasaran Dan Penggunaan Aplikasi Excel Dalam Pelaporan Keuangan Di Bum Desa Cani Sejahtera Bersama. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat (SENEMA), 2(1), 544–550.

Pratito, Dwi Widi. (2022). Strategi Pemasaran Dalam Menggunakan Media Sosial Instargam Pada Toko Triyo Sport Semarang. Solusi, 20(2), 180-186.

Safitri, N. A. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Beli Konsumen Melalui Media Sosial. Competence: Journal of Management Studies, 11(2).

Setiadi, Nugroho. (2018). Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Penerbit Kencana. Jakarta.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Gama, A. W. S., & Adnyana, I. K. B. (2023). STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN DAYA BELI KONSUMEN TERHADAP PRODUK ARJ88 STORE DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1093–1099. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/8006