PENINGKATAN PELAYANAN SERVICE SERTA PENJUALAN MOBIL HONDA MELALUI STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA PT. HONDA COKROAMINOTO DENPASAR
Kata Kunci:
produk mobil honda, pemasaran, targetAbstrak
PT. Honda Cokroaminoto Denpasar yang merupakan dealer mobil berlokasi di Jl. Cokroaminoto No 168, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara. Berdasarkan hasil observasi dan diskusi dengan manager terdapatnya fluktuasi volume penjualan produk PT. Honda Cokroaminoto Denpasar disebabkan oleh banyaknya pesaing yang memberikan penawaran lebih baik kepada calon konsumennya seperti penawaran kualitas produk, harga bahkan kenyamanan pelayanan yang lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen, sehingga PT. Honda Cokroaminoto Denpasar tidak mampu untuk mempertahankan penjualannya. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka tim pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat, akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka Peningkatan Pelayanan Service Serta Penjualan Mobil Honda Melalui Strategi Digital Marketing Pada PT. Honda Cokroaminoto Denpasar. Realisasi kegiatan dapat disimpulkan berjalan dengan baik sesuai dengan target yang telah direncanakan dalam program kerja yaitu: Semua karyawan lebih responsif dan ramah kepada customer yang akan melakukan service maupun pembelian mobil, Karyawan memiliki pengetahuan tentang strategi pemasaran, Karyawan memiliki pengetahuan tentang cara meningkatkan kepuasan pelanggan, Karyawan termotivasi untuk menjadi yang terbaik, sehingga kinerja karyawan meningkat, dan Penjualan produk mobil PT. Honda Cokroaminoto Denpasar mencapai target.
Referensi
Rahmanie, Ainur dan Ahmad. 2010. Reformasi Pelayanan Publik. Malang: Averroes Press.
Sofjan, Assauri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Suharno. 2010. Dasar-Dasar Kebijakan Publik. Yogyakarta: UNY Press.