EVALUASI KINERJA KARYAWAN DI HOTEL HOLIDAY INN RESORT BARUNA BALI

Penulis

  • Gde Bagus Brahma Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Okki Anjeli Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Karyawan, Evaluasi, Kinerja

Abstrak

Sumber daya manusia (SDM) merupakan asset utama bagi perusahaan yang menjadi perencana dan pelaku aktif berbagai dalam suatu organisasi. Menurut Afandi (2018) sumber daya manusia merupakan salah satu satu faktor yang paling penting dalam perusahaan. Sebagai salah satu fungsi dalam perusahaan, sumber daya manusia harus dikelola dengan baik untuk meningkatkan efektivitas dan efisensi organisasi. Dengan demikian, sumber daya manusia merupakan asset utama yang harus dikelola secara professional. Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali yang terletak di Jalan Wana Segara No. 33, Tuban, Kuta, Bali 80361, Indonesia merupakan hotel Bintang 5 yang letaknya hanya 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang menyajikan kamar yang nyaman bagi tamu untuk berlibur atau pun sekedar istirahat setelah sampai di Bali. Dengan adanya evaluasi kinerja karyawan ini diharapkan agar kinerja karyawan pada Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali tetap berjalan dengan kualitas kerja yang baik serta meningkatkan kenyamanan selama tamu menginap di Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali. Berdasarkan analisis situasi tersebut, maka tim pelaksana Pengabdian Masyarakat dengan persetujuan ketua koperasi yaitu I Gusti Putu Diksha Ariestha, akan melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam rangka “Evaluasi Kinerja Karyawan pada Hotel Holiday Inn Resort Baruna Bali”.

Referensi

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2014). Manajemen Strategi. Bandung: Alfabeta.

LPPM UNMAS Denpasar. 2023. Buku Pedoman Pengabdian Masyarakat Universitas Mahasaraswati Denpasar. LPMM: Denpasar

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI. (Diakses pada tanggal 9 Maret 2023)

Mangasa Panjaitan. (2018). Peran Keterlibatan Dan Partisipasi Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajemen Vol. 4 No. 1

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Putra, G. B. B. ., & Anjeli, P. O. . (2023). EVALUASI KINERJA KARYAWAN DI HOTEL HOLIDAY INN RESORT BARUNA BALI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1034–1038. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7995