OPTIMALISASI KINERJA KARYAWAN SERTA UPAYA MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT CENTRAL KUTA

Penulis

  • Anak Agung Putu Bagus Arie Susandya Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Nyoman Resa Suwastama Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Pengembangan Kinerja Karyawan, Strategi Pemasaran

Abstrak

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara mengembangkan kinerja karyawan pada suatu perusahaan. Kegiatan ini di laksanakan di salah satu perusahaan yaitu PT Central Kuta yang berlokasi di Jl Sunset Road No 168 Kuta, Kabupaten Badung, yang bergerak dalam bidang jasa penukaran mata uang asing yang sudah memiliki ijin resmi. Kinerja karyawan PT Central Kuta masih terbilang kurang, adanya penurunan produktivitas kerja karyawan, rendahnya tingkat kedisiplinan seperti datang terlambat menunda tugas yang diberikan oleh perusahaan, dan karyawan juga sering tidak mematuhi peraturan atau prosedur yang telah ditetapkan perusahaan  serta masi cukup banyak masyarakat yang belum mengenal PT Central Kuta karena kurangnya strategi pemasaran pada perusahaan tersebut. Metode yang digunakan adalah metode observasi, pendampingan, dan pelatihan. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa untuk mengembangkan kinerja karyawan dan meningkatkan strategi pemasaran pada PT Central Kuta, maka penulis memberikan solusi yaitu memberikan pengetahuan dan program pelatihan pengembangan karyawan dan selanjutnya langsung melakukan pendampingan dalam penyusunan mengenai langkah-langkah pengembangan untuk kebijakan dalam prosedur kerja perusahaan sampai semua karyawan PT Central Kuta bisa melakukan dengan baik dan benar serta pendampingan pembuatan brosur perusahaan.

Referensi

Money Changer, https://cakrachanger.wordpress.com/2016/12/22/apa-itu-moneychanger/ diakses pada 25 Maret 2020,

Adi Nurpermana, Money Changer, https://www.jurnal.id/id/guidebooks/money-changer diakses pada 25 Maret 2020

Taaweran, Vianney, dkk. (2016). Analisis Pengaruh Pengalaman, Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal EMBA Vol.4 No.4 Desember 2016. Hal. 1078-1087. ISSN : 2303-1174.

Kajian Pemberdayaan Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata. Universitas Mahasaraswati Denpasar

LPPM. 2021. Buku : Panduan Kuliah Kerja Nyata Peduli Bencana Covid-19. Universitas Mahasaraswati Denpasar

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Susandya, A. A. P. B. A. ., & Suwastama, I. N. R. . (2023). OPTIMALISASI KINERJA KARYAWAN SERTA UPAYA MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT CENTRAL KUTA. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 1024–1028. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7993