OPTIMALISASI SISTEM PERSEDIAAN PADA BARANG MASUK DAN KELUAR

Penulis

  • Putu Wenny Saitri Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Made Arya Kresna Kepakisan Pradipta Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Ace Hardware, Pengabdian Masyarakat, Persediaan

Abstrak

Judul artikel ini adalah Optimalisasi Sistem Persediaan Pada Barang Masuk dan Keluar. Artikel ini fokus pada permasalahan yang dihadapi oleh PT. Ace Hardware dimana pencatatan data keluar masuk barang belum secara optimal menggunakan sistem dan beberapa masih dilakukan secara manual. Sehingga sering terjadinya selisih stock Barang karena kesalahan pencatatan dalam proses serah terima yang masih manual, kekurangan stok dan kelebihan stok digudang persediaan Barang, terhambatnya pelaporan persediaan Barang karena data dari berkas serah terima kepada receiving dipindahkan ke dalam logbook setiap harinya yang membutuhkan ketelitian dan banyak waktu, laporan Persediaan Barang tidak update dan terperinci sehingga menyulitkan pihak administrasi dalam mengambil keputusan tentang persediaan stock Barang.

Referensi

Akhiyar, D. 2016. Sistem Informasi Penjualan dan Pengendalian Persediaan Barang Menggunakan Metode Economic Order Quantity (EOQ) Pada Toko Lorus Celluler Menggunakan Bahasa Pemograman, 3(2), 37–46.

Amin, M. Al, & Mukholik. 2015. Aplikasi Pembayaran Administrasi Siswa Pada SMK Al Falah Songgom Brebes dengan Visual Basic, 1, 245–252.

Firdaus. 2014. Sistem Informasi Akademik (SIA) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cendana Padang Panjang Dengan Menggunakan Bahasa Pemograman Yang Berbasiskan Object Oriented Programming (OOP) (Studi Kasus SMK Cendana Padang Panjang, 1(2), 44–62.

Sofyan Assauri. 2016. Sistem Informasi Pengolahan data Pada Koperasi sri rezeki. Sistem Informasi Pengolahan Data Pada Koperasi Teknologi penanganan Rezeky, 9(1), 48-55

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Saitri, P. W. ., & Pradipta, I. M. A. K. K. . (2023). OPTIMALISASI SISTEM PERSEDIAAN PADA BARANG MASUK DAN KELUAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 983–986. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7986