PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA PADA SENTOSA GOLD BALI

Penulis

  • I Ketut Sunarwijaya Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Rahma Ayu Prihadi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Kinerja Karyawan, Pelatihan, Disiplin Kerja

Abstrak

Sentosa Gold Bali merupakan salah satu unit bisnis yang bergerak di bidang pembelian emas dan berlian. Beralamat di Jalan Teuku Umar Barat No 393, Padangsambian Kelod, Kec. Denpasar Barat. Sentosa Gold Bali membeli emas dengan segala kondisi, bersurat maupun tanpa surat, juga dengan harga lebih tinggi dan menawarkan kemudahan bagi masyarakat dengan penjemputan barang ke rumah. Selain melakukan pembelian emas dan berlian, Sentosa Gold Bali juga menawarkan jasa service perhiasan emas dan custom pembuatan perhiasan emas dengan berlian. Sentosa Gold Bali juga paham bahwa edukasi tentang emas sangatlah penting bagi masyarakat yang baru mulai berinvestasi, maka dari itu Sentosa Gold Bali juga memberikan tips-tips untuk membeli emas dan konsultasi gratis. Untuk meningkatkan eksitensinya di masyarakat, sebuah perusahaan tentu memiliki rencana agar dapat mencapai tujuannya. Dalam mewujudkan rencana yang telah dibuat, perusahaan perlu memiliki sumber daya manusia yang memiliki keahlian dan juga terampil. Dalam hal ini perusahaan perlu memberikan pelatihan bagi setiap karyawan agar para karyawan mampu melaksankaan tugas yang menjadi tanggung jawabnya sehingga kinerja karyawan dapat maksimal . Kinerja seorang karyawan dapat diukur dengan tingkat keberhasilan seseorang dalam melaksanakan pekerjaannya secara keseluruhan dalam waktu yang telah ditetapkan. Dalam suatu tugas yang diberikan, perlu pula ditetapkan penilaian sebagai bentuk perhatian pada kinerja karyaswan karena karyawan memerlukan penilaian atas kerjanya sebagai bentuk umpan balik. Kinerja karyawan dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti pelatihan dan disiplin kerja.

Referensi

Anggereni, N. W. E. S. (2018). Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Lembaga Perkreditan Desa (Lpd) Kabupaten Buleleng. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 10(2), 606-615.

Silaen, N. R., Syamsuriansyah, S., Chairunnisah, R., Sari, M. R., Mahriani, E., Tanjung, R.. & Putra, S. (2021). Kinerja Karyawan.

Sunarwijaya, I. K., & Lestari, N. N. A. P. (2022). Pengoptimalan Kinerja Karyawan Serta Pelayanan Terhadap Konsumen Di Shoes and Care Bali Pada Masa Pandemi Covid-19. In PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA) (Vol. 1, No. 2, pp. 681-687).

Sutrisno, Edy. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : KENCANA

Yulandri, Y., & Onsardi, O. (2020). Pengaruh Kompensasi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan. BUDGETING: Journal of Business, Management and Accounting, 1(2), 203-213.

Zaim, M. (2014). Metode Penelitian Bahasa : Pendekatan Struktural. Padang : Percetakan Sukabina Press.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Sunarwijaya, I. K. ., & Prihadi, R. A. . (2023). PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN MELALUI PELATIHAN DAN DISIPLIN KERJA PADA SENTOSA GOLD BALI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 977–982. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7985