PENERAPAN APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM MEMBANTU PEMBUATAN LAPORAN STOK BARANG PADA MORLEY FASHION & COSMETIC

Penulis

  • I Made Aditya Wardana Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Putu Kepramareni Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Komang Suryadnya Diputra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Komang Dita Octarisa Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Laporan stok barang, Pencatatan

Abstrak

Pencatatan stok barang adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh perusahaan dagang, catatan tersebut digunakan untuk membuat laporan stok barang agar perusahaan mengetahui jumlah stok produk atau persediaan barang yang masih tersedia secara fisik. Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, perusahaan harus melakukan pembaharuan terhadap sistemnya untuk kemajuan perusahaan. Penggunaan aplikasi komputer akuntansi sangat penting bagi perusahaan dagang untuk membantu dalam mencatat dan mengontrol persediaan barang. Pemrosesan informasi berbasis computer memberikan manfaat seperti mempercepat pengolahan data, kecepatan proses yang lebih tinggi serta menghasilkan laporan yang real time bagi pemilik dan juga penyimpanan data yang ringkas dan aman. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah meningkatkan kemampuan karyawan dalam mencatat dan membuat laporan stok barang dengan aplikasi computer akuntansi. Hasil dari kegiatan ini adalah karyawan telah mampu menerapkan penggunaan aplikasi komputer akuntansi untuk mencatat dan membuat laporan stok barang.

Referensi

Aviatri, P., & Nilasari, A. P. (2021). Analisis Penerapan Etika Bisnis terhadap kelangsungan Usaha Perusahaan Dagang. Journal of Accounting and Finance, 6(2), 194-205.

Yuningtyas, E., Halim, M., & Aspirandy, R. M. (2022). Penerapan Sistem Informasi Akuntansi Berbasis Aplikasi Microsoft. Journal of Business, Management and Accounting, 3(2), 300-306.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Wardana, I. M. A., Kepramareni, P., Diputra, I. K. S., & Octarisa, N. K. D. (2023). PENERAPAN APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI DALAM MEMBANTU PEMBUATAN LAPORAN STOK BARANG PADA MORLEY FASHION & COSMETIC. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 863–868. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7959