MENINGKATKAN KUALITAS PENJUALAN DENGAN DIGITAL MARKETING PADA BAGIANADMINISTRASI DI GLOBAL BALI COMPUTER CABANG DALUNG
Kata Kunci:
Pelatihan, PromosiAbstrak
Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet, seperti social media marketing, content marketing, branding, web design dan lainnya. Kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang semakin kompleks, media sosial dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran untuk mendukung aktivitas bisnis serta mempermudah dan memperkuat fungsi komunikasi kepada publik. Cara pemasaran produk yang lebih kreatif dengan menggunakan media teknologi diharapkan dapat meningkatkan akses pencapaian tarfer dan akses perolehan pendapatan yang lebih tinggi bagi pelaku usaha, dan terutama di Global Bali Computer Cabang Dalung. Lokasi observasi berada di Jl. Raya Dalung No. 144, Kuta Utara, Badung. Observasi dilakukan di Global Bali Computer yang dimiliki oleh Ibu Made Evi Purnama Sari. yang bergerak di bidang elektronik khususnya Cellular. Perusahaan ini sudah berdiri dari tahun 2020 dan didapatkan sebuah informasi bahwa adanya penurunan penjualan. Hal ini disebabkan karena belum adanya cara memasarkan dan melakukan promosi yang baik dan benar dalam menjual produk serta juga fenomena bahwa kurangnya pemananfaatkan digital Marketing untuk membantu memasarkan serta melakukan promosi yang efektif.
Referensi
LPPM. 2022. Buku Panduan Pengabdian Masyarakat 2022 Universitas Mahasaraswati Denpasar. Denpasar
Dewi, Purnama D. & Harjoyo , 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia.Tanggerang: Unpan press
Cutlip, Scott M, Center, Allen. H, & Broom, Glen. M. 1985. Effective Public Relations, 6th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Purwana.D., Rahmi.R., Aditya.S. 2017. Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) Di kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnalo Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 1(1),1-17