STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PERUSAHAAN WIN KONVEKSI DARMASABA BADUNG BALI

Penulis

  • Bagus Nyoman Kusuma Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Komang Aditya Oktaviana Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Strategi Peningkatan Penjualan, Digital marketing, Pengembangan SDM

Abstrak

Usaha Win Konveksi adalah salah satu usaha konveksi yang didirikan oleh I Made Kass Winata Keneh yang beralamat di jln. Katjong seleman, No II, Darmasaba, Badung. Adapun jenis-jenis produk yang dihasilkan oleh usaha ini adalah menerima pesanan kaos, jasa sablon, dan lain-lain. Dari awal berdiri sampai saat ini tentunya usaha konveksi ini memiliki banyak tantangan dan rintangan dalam keberlangsungan jalannya usaha sehingga bisa bertahan dan menghadapi persaingan yang begitu banyak di daerah yang bersangkutan. Pada era globalisasi ini banyak perusahaan berlomba lomba menggunakan media digital sebagai media promosi atau penjualan produk. Dikarenakan banyaknya perusahaan sejenis yang bergerak dibidang konveksi, usaha win konveksi mengalami kesulitan untuk meningkatkan pendapatan penjualan dan juga mengalami kendala pada sumber daya manusianya yang dimana masih memerlukan pengembangan skill pada bidangnya yang dapat berpengaruh pada kepuasan konsumen. Dengan permasalah tersebut penulis membuat beberapa program kerja yang nantinya bisa menuntaskan permasalahan yang terjadi.

Referensi

Jasri, J., Said, S., & K, A. (2020). Analisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Etnis Tionghoa Menggunakan Jasa Bank Syariah. IQTISHADIA Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah, 7 (1), 1–16.

Meirina, D. T. (2011). Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Kerja Pegawai. Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Kerja Pegawai, 10(19), 15–21.

Mulyawati, I., & Pradita, M. (2018). Pelatihan Sablon bagi Karang Taruna dalam Menciptakan Peluang Bisnis. Jurnal SOLMA, 7(2), 299-308.

Rahmayanie, A. M., Afiffah, A. V., Anggraini, I. D., Hermawan, H. D., Mukhlasin, L., & Kurniawan, D. (2022). Efektivitas Digital Marketing Sebagai Alternatif Pengembangan Strategi Marketing di Konveksi BUMDes. Buletin Pengabdian Pendidikan, 4(2), 123-132.

Wahyuni, N. N. (2022). Pengembangan Ekonomi Kreatif UMKM Berbasis Digital Marketing Pada Industri Konveksi di Desa Suwaduk, Wedarijaksa, Pati (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Putra, B. N. K., & Oktaviana, I. K. A. (2023). STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA PERUSAHAAN WIN KONVEKSI DARMASABA BADUNG BALI. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 817–821. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7951