PENYUSUNAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARYAWAN PADA TOKO LOCOST PROJECT DENPASAR

Penulis

  • Made Surya Prayoga Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Wayan Bintang Nitiasih Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Reward and Punishment

Abstrak

Motivasi kerja karyawan terbentuk adanya reward dan punishment dalam sebuah perusahaan. Pengertian dari motivasi sendiri ialah adanya sebuah dorongan untuk melakukan sesuatu pada perilaku seseorang. Motivasi memiliki implikasi penting bagi manajemen untuk mencapai tujuan strategik organisasi melalui tingkat kinerja karyawan. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat angkatan 2020 yang telah penulis laksanakan di Toko Locost Project Denpasar dengan bidang kegiatan bertemakan “Penyusunan Reward Dan Punisment Terhadap Karyawan Di Toko Locost Project Denpasar”. Secara keseluruhan, kegiatan pengabdian telah berjalan dengan dengan baik dan lancar. Dari hasil laporan yang telah dibuat, maka dapat disimpulkan bahwa adanya reward dan punishment terhadap karyawan itu sangat penting untuk menciptakan semangat dan disiplin kerja. Di perusahaan mampu mewujudkan untuk meningkatkan semangat kerja dan disiplin kerja dengan menyusun adanya reward dan punishment untuk karyawan.

Referensi

LPPM. (2022). Buku Panduan Pengabdian Kepada Masyarakat Peduli Universitas Mahasaraswati. Pengabdian Masyarakat dan Pengelolaan Pengabdian Masyarakat.

Pradnyani dkk (2020). "Pengaruh Reward Dan Punishment Terhadap Motivasi Kerja Karyawan." Prospek: Jurnal Manajemen Dan Bisnis 2.1 (2020): 21-30.

Fitriani, dkk (2020). Reward dan Punishment Atas Kinerja Karyawan. Jurnal Teknik, 21(1), 121-130.

Astuti dkk (2019). Pengaruh reward dan punishment terhadap kinerja karyawan (No. tp8qa). Center for Open Science.

Tangkuman, dkk (2020). Penilaian kinerja, reward, dan punishment terhadap kinerja karyawan. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(2).

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Prayoga, M. S., & Nitiasih, N. W. B. (2023). PENYUSUNAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARYAWAN PADA TOKO LOCOST PROJECT DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 794–797. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7946