PELATIHAN DAN PROMOSI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN DI WOODS BARBESHOP
Kata Kunci:
Pelatihan, Promosi, PemasaranAbstrak
Teknologi informasi saat ini dapat dikatakan menjadi salah satu bagian besar dari kehidupan masyarakat masa kini, tanpa disadari teknologi memiliki peran penting bagi hampir setiap orang. Salah satu teknologi informasi yang memegang peranan penting yaitu internet. Seiring berkembangnya tahun, pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan terus menerus. Tidak hanya sebagai media pembelajaran, media komunikasi ataupun media hiburan. Tetapi pesatnya perkembangan teknologi, dunia digital dan internet tentu juga berimbas pada dunia pemasaran. Pada saat ini, para pelaku usaha mulai memanfaatkan sosial media sebagai wadah untuk meluaskan pasarannya. Hal ini menjadikan para konsumen untuk memanfaatkan sosial media sebagai wadah untuk menggali informasi mengenai sebuah produk atau jasa yang diminati. Tujuan dari penelitian kuliah kerja nyata ini adalah merancang dan mengembangkan visual branding pada Woods Barbershop agar memiliki nilai dan ciri khas di mata masyarakat.
Referensi
Adnas, D. A. (2023). Analisa dan Pengembangan Visual Branding dengan Pendekatan R&D: Studi Kasus Barbershop. REMIK: Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 7(1), 352-366.
Purnamawati, N.L.P.,Arjaya, I.B.A., & Paraniti. A. A.I (2022). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Umkm Tas Rotan Selama Masa Pandemi Covid-19 di Desa Kermas. In Prosiding Seminar Regional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mahasarawsti Denpasae Tahun 2022 (Vol. 1 No 1, pp. 100-105
Fadly H. D (2020), Membangun Pemasaran Online dan Digital Branding di Tengah Pandemi Covid-19, Jurnal Ecoment Global, Vol. 5 No 2.,Hal 213-222