KEGIATAN PEMASARAN PRODUK SANDAL MEREK ZUMA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI ZUMA LIPPO PLAZA SUNSET
Kata Kunci:
Pemasaran Produk, Minat Beli, KonsumenAbstrak
Zuma adalah salah satu brand alas kaki ternama di Indonesia. Usaha sandal seperti Zuma yang berfungsi sebagai alas kaki dan sudah lama dikenal oleh masyarakat. Namun disisi lain adanya, permasalahan yang terjadi pada Zuma Lippo Plaza mengenai pemasaran produk sandal tersebut kepada konsumen. Berdasarkan hal tersebut terdapat permasalahan yaitu rendahnya pengetahuan di bidang sales promotion, kendala interaksi dengan konsumen, kurangnya efektifitas diskon, serta kurangnya informasi keunggulan produk kepada konsumen. Sehingga dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini dimaksudkan untuk membantu memberikan penyelesaian atas permasalahan yang terjadi dengan menyiapkan beberapa program kerja yaitu Melakukan penawaran produk sandal Zuma kepada konsumen, melayani konsumen yang memiliki minat beli produk Zuma, menjelaskan mengenai informasi diskon sebagai daya tarik pertama terhadap produk sandal Zuma, serta menunjukkan informasi produk seperti keunggulan dan kualitas dari sandal Zuma. Metode yang digunakan yaitu metode perancangan program kerja, kegiatan pamasaran, evaluasi, dan penyusunan laporan. Dari Kegiatan PemasaranProduk Sandal Merek Zuma Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di Zuma Lippo Plaza Sunset ini telah berhasil dilaksanakan melalui program kerja yang disusun dan diterapkan.
Referensi
Cristina Widya Utami, 2008, Manajemen Barang Dagangan dalam Bisnis Riteil, Publishing Bayumedia, Malang, hal. 134.
Kertonegoro S., 2004, Manajemen Sumber Daya Manusia, Haji Mas Agung, Jakarta, hal. 225.
KBBI, 2008, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Balai Pustaka, Jakarta, hal. 1105.
Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, Marketing Manajemen, Pearson International Edition,Jakarta