PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN DAYA TARIK PELAJAR UNTUK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA DIAMOND EDUCATION AYANI DENPASAR

Penulis

  • Nengah Landra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Seri Adi Utari Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Media sosial, Media promosi, Daya Tarik

Abstrak

Pada dasarnya digital marketing merupakan kegiatan pemasaran yang menggunaan media digital dengan menggunakan internet yang memanfaatkan media berupa web, social media, e-mail, database, mobile/wireless dan digital tv guna meningkatkan target konsumen dan untuk mengetahaui profil, perilaku, nilai produk, serta loyalitas para pelanggan atau target konsumen untuk mencapai tujuan pemasaran. Selain itu, ditemukan juga permasalahan bahwa semakin banyaknya kompetitor yang ada di sekitaran outlet dengan metode pengajaran yang serupa. Sebagai upaya untuk meminimalisir hal tersebut, maka perlu adanya pendampingan tentang bagaimana cara memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran karena hal ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan jumlah siswa.

Referensi

Anugrah, R., Perwirianto, H. W., Zulfania, M., Ratih, D., Aprilianda, E. N., Haryawan, S. H., & Arum, D. P. (2022). PENERAPAN BRANDING PRODUK DAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN UMKM. Community

Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 740-746.

Naimah, R. J., Wardhana, M. W., Haryanto, R., & Pebrianto, A. (2020). Penerapan digital

marketing sebagai strategi pemasaran UMKM. Jurnal IMPACT: Implementation and Action, 2(2), 119-130.

Fahdia, M. R., Kurniawati, I., Amsury, F., & Saputra, I. (2022). Pelatihan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi UMKM Tajur Halang Makmur. Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika, 2(1), 34-39.

Irfani, H., Yeni, F., & Wahyuni, R. (2020). Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Ukm Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. JCES (Journal of Character Education Society), 3(3), 651-659.

Kasih, N. L. S., Adnyana, I. P. A., & Damayanti, K. R. G. (2021). Pengabdian Masyarakat

Melalui Pelatihan Internet Marketing, Akutansi Dan Manajemen Keuangan Dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan Produk. Community Engagement and Emergence Journal (CEEJ), 3(1), 104-109.

Wijoyo, H., Haudi, H., Ariyanto, A., Sunarsi, D., & Akbar, M. F. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa (Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama Antar Kampus). Ikra-Ith Abdimas, 3(3), 169-175.

Sulaksono, J. (2020). Peranan digital marketing bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) desa tales kabupaten kediri. Generation Journal, 4(1), 41-47. Dewi, N. N. K., & Warmika, I. G. K. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness,

Dan Wom Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk Spa Bali Alus. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 6(10), 243453.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Landra, N., & Utari, S. A. . (2023). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN DAYA TARIK PELAJAR UNTUK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA DIAMOND EDUCATION AYANI DENPASAR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 732–740. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7933