PEMBUATAN SISTEM LAPORAN KEUANGAN BERBASIS EXCEL DI ARIK BORDIR

Penulis

  • M Doni Permana Putra Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • I Pande Putu Deny Gunawan Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Laporan keuangan, Berbasis excel

Abstrak

Laporan keuangan merupakan komponen penting untuk menciptakan akuntabilitas sektor publik dan merupakan salah satu alat ukur kinerja finansial. Dalam menyusun suatu pelaporan keuangan daerah yang tepat diperlukan sistem informasi keuangan yang baik. Dengan adanya sistem penyusunan laporan berbasis excel, diharapkan proses pengelolaan transaksi akan lebih baik dan pada gilirannya pemilik ataupun staff keuangan dapat menyajikan informasi keuangan yang tepat.

Referensi

Fahmi, I., berdasarkan Standard, L. L. R. K., di Indonesia, A. K., & Tania, P. A. J. (2011). Laporan Keuangan.

Rudianto. (2012). Pengantar Akuntansi Konsep & Teknik Penyusunan Laporan Keuangan. Jakarta : PT. Erlangga.

Yuliasih, N. K., Nuridja, I. M., & Tripalupi, L. E. (2014). Analisis Pengendalian Kualitas Produk Pada Perusahaan Garmen Wana Sari Tahun 2013. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1).

Rachman, R. (2018). Penerapan metode moving average dan exponential smoothing pada peramalan produksi industri garment. Jurnal Informatika, 5(2), 211-220.

Soedjianto, F., Oktavia, T., & Anggawinata, J. A. (2006). Perancangan dan pembuatan sistem perencanaan produksi (studi kasus pada pt. vonita garment). In Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI).

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Putra, M. D. P. ., & Gunawan, I. P. P. D. . (2023). PEMBUATAN SISTEM LAPORAN KEUANGAN BERBASIS EXCEL DI ARIK BORDIR. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 714–717. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7930