PENGOPTIMALAN MANAJEMEN PERSEDIAAN DENGAN MENGGUNAKAN PROSEDUR STOCK OPNAME PADA S&B AKI BATTERY SPECIALIST

Penulis

  • R.R Maria Yulia Dwi Rengganis Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Ni Komang Yuli Sapira Universitas Mahasaraswati Denpasar

Kata Kunci:

Manajemen persediaan, Prosedur Stock Opname

Abstrak

S&B Aki Battery Specialist adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemasangan aki ataupun retail. Perusahaan ini berdiri sejak tanggal 21 juni 2020. Setiap Perusahaan termasuk Perusahaan S&B Aki Battery Specialist ingin memiliki karyawan dengan kualitas kerja yang baik. Berdasarkan hasil observasi, masalah yang ada pada S&B Aki Battery Specialist adalah kurangnya pengelolaan untuk persediaan dalam melakukan prosedur stock opname. Metode yang digunakan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan para karyawan adalah dengan memberikan penyuluhan, pelatihan, serta pendampingan terkait prosedur stock opname. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan karyawan mengenai tugas serta tanggung jawabnya.

Referensi

Frayudha, D., Purnawati, S., (2020). Optimalisasi Media Penyimpanan pada Sistem Inventori Stok Barang untuk PT. Multi Usaha Sejahtera Jaya menggunakan Metose Goldbach Codes ELINVO (Electronics, Informatics, and Vavitional Education), Vol. 5, No. 1, pp. 52-63.

Banuwati. N., Lau. A. E., Rahmawati. I., (2015). Analisis Pengendalian Persediaan Bahan Baku Pada Pabrik Roti Sartika Disamarind. Fakultas Ekonomi. Universitas 17 Agustus Samarinda.

Wahyu, E. E., Fiernaningsih, N., & Hadi, M. (2019). Penerapan Kartu Persediaan Sebagai Sarana Untuk Mempermudah Pencatatan Persediaan Pada Salon Ramanda Ampeldento Kabupaten Malang. Adbis: Jurnal Administrasi dan Bisnis, 12(2), 175-181.

Huda, N. (2021). Rancangan Bangun Aplikasi Pendataan Persediaan Barang untuk Proses Stock Opname Menggunakan Barcode Berbasis Android pada Perusahaan Manufaktur. Jurnal: Ilmu Komputer dan Aplikasi(1), Universitas Negeri Jakarta Program Studi Ilmu Komputer Vol. 1, No. 1.

Prasena, R. R., Sama, H., (2020). Implementasi Aplikasi Stock Opname Berbasis Website App Pada Perubahan Proses Bisnis Di PT. Well Chois Apparel. Universitas Internasional Batam, Vol. 1, No. 1.

Unduhan

Diterbitkan

2023-11-30

Cara Mengutip

Rengganis, R. M. Y. D. ., & Sapira, N. K. Y. . (2023). PENGOPTIMALAN MANAJEMEN PERSEDIAAN DENGAN MENGGUNAKAN PROSEDUR STOCK OPNAME PADA S&B AKI BATTERY SPECIALIST. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN MASYARAKAT (SENEMA), 2(2), 704–708. Diambil dari https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/7928