PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI ALAT BRANDING DAN PEMASARAN UNTUK UMKM HOME INDUSTRI KUE BASAH
Kata Kunci:
UMKM, Media social, PemasaranAbstrak
Media sosial telah menjadi sarana yang tak tergantikan bagi umkm kue basah bu yayang. Penggunaan media sosial memiliki potensi besar untuk memperkenalkan produk, memperluas jangkauan pasar, serta menjalin interaksi lebih dekat dengan konsumen. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian pada mitra usaha ini adalah pelatihan dan pendampingan langsung saat mengoperasikan media sosial. UMKM bu yayang diberikan penjelasan mengenai tentang seberapa efektif dan efesiennya cara memasarkan produk menggunakan media sosial. Sehingga, Owner menjadi paham pentingnya memasarkan produk melalui media sosial. Berdasarkan hasil kegiatan yang dilakukan dan dengan melihat perubahan positif yang terjadi sehingga kegiatan yang diprogramkan dan direncanakan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Referensi
Arta, K. B. D. & Dewi, L. G. K. (2021). Membantu Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Masyarakat di Masa Pandemi Melalui Bisnis Online. Singaraja. PARTA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Vol 1 No 1
Dewi, N. L. P. S., Dewi, L. G. K., & Dewi, C. I. W. C. (2022). Upaya Peningkatan Penjualan Unit Saat Pandemi Covid 19 Pada PT Mega Tiara Sinar Abadi Cabang Gunung Agung. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Universitas Ngurah Rai: AKSES, 14(2085), 1–11. https://doi.org/https://doi.org/10.47329/jurnalakses.v14i1.860
Dewi, N. L. P. S., & Lestari, P. E. (2023). PELATIHAN LAPORAN PERSEDIAAN PADA DIVISI ADMIN BENGKEL DI DEALER HONDA PT . HD MOTOR 99 DENPASAR. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 2(1), 190–194. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/seminarfeb/article/view/6453/4912
LPPM Unmas Denpasar. 2021. Buku Panduan Pengabdian pada Masyarakat. Denpasar:LPPM Unmas Denpasar.